Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sempat Ricuh, Aksi Massa di depan Wisma Bisnis Indonesia Mas Mansyur Dibubarkan

Gerombolan massa di depan Wisma Bisnis Indonesia, Jalan K.H. Mas Mansyur, Jakarta Pusat bubar setelah dipukul mundur aparat kepolisian sekitar pukul 23.00 WIB.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 30 September 2019  |  23:37 WIB
Tembakan gas air mata di depan wisma Bisnis Indonesia - Wibi Pangestu
Tembakan gas air mata di depan wisma Bisnis Indonesia - Wibi Pangestu

Bisnis.com, JAKARTA – Gerombolan aksi massa di depan Wisma Bisnis Indonesia, Jalan K.H. Mas Mansyur, Jakarta Pusat bubar setelah dipukul mundur aparat kepolisian sekitar pukul 23.00 WIB.

Satuan Brimob membubarkan gerombolan massa yang memadati Jalan K.H. Mas Mansyur sejak sekitar pukul 20.00 WIB. Baracuda dan armada sepeda motor dikerahkan polisi untuk memukul mundur massa.

Pada pukul 23.17 WIB, kendaaan roda dua yang sempat terjebak dapat melintasi kembali jalan di depan Wisma Bisnis Indonesia.

Gerombolan massa mulanya berada di sekitar Pejompongan, Jakarta Pusat dan mulai bergeser ke Jalan K.H. Mas Mansyur setelah polisi meluncurkan gas air mata.

Setelah terkonsentrasi di depan Wisma Bisnis Indonesia, massa mulai memberikan perlawanan kepada aparat kepolisian, yang kemudian dibalas dengan tembakan gas air mata.

Kondisi mulai memanas sekitar pukul 21.00 WIB, massa mulai membakar ban dan beberapa kali melempari polisi dengan molotov. Terdapat sekitar enam titik pembakaran ban di depan Wisma Bisnis Indonesia.

Selain itu, massa pun mengerumuni truk yang tertahan dan ditinggalkan supirnya di depan apartemen Sudirman Park. Hal tersebut tidak berlangsung lama karena massa segera dibubarkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top