Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keluarga Faisal, Mahasiswa Korban Kekerasan Saat Demo DPR Mengadu ke Komnas HAM

Keluarga Faisal Amir, mahasiswa korban penganiayaan saat demonstrasi di DPR RI melaporkan kasus tersebut ke Komnas Hak Asasi Manusia, Jumat (27/8/2019).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 27 September 2019  |  21:18 WIB
Kerabat mahasiswa Universitas Al Azhar, Faisal Amir mendatangi Komnas HAM untuk menyampaikan pengaduan di Jakarta, Jumat (27/9/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Kerabat mahasiswa Universitas Al Azhar, Faisal Amir mendatangi Komnas HAM untuk menyampaikan pengaduan di Jakarta, Jumat (27/9/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga Faisal Amir, mahasiswa korban penganiayaan saat demonstrasi di DPR RI melaporkan kasus tersebut ke Komnas Hak Asasi Manusia, Jumat (27/8/2019).

Pengaduan dilakukan Jumat sore. Keluarga mengharapkan penyebab Faisal Amir mengalami luka parah usai kerusuhan tersebut dapat diketahui.

"Pengaduan ini untuk mengusut tuntas kasus yang dialami Faisal Amir," kata orang tua Faisal Amir, Asma Ratu Agung, Jumat (27/9/2019).

Hingga kini Faisal masih terbaring di Rumah Sakit Pelni, Jakarta. Dia mendapat perawatan intensif di ruang ICU rumah sakit tersebut.

Saat kerusuhan pada demonstrasi 24 September 2019., Faisal Amir ikut dalam kelompok massa yang menyampaikan aspirasinya ke gedung DPR.

Nahas, Faisal kemudian diketahui mengalami luka serius. Saat diketahui oleh teman-temannya, Faisal langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

Saat digotong ke rumah sakit, Faisal mengalami pendarahan serius dengan luka di tubuhnya. Di antaranya luka berat di bagian kepala.

"Saat ini Faisal sudah bisa senyum, masih lupa," kata Asma Ratu Agung.

Faisal menjadi satu di antara ribuan massa yang terlibat dalam aksi di Gedung DPR. Para mahasiswa memprotes sejumlah UU seperti RUU Pertanahan, Revisi UU KPK hingga Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo mahasiswa
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top