Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seorang Pria di Rusia Mencuri Karya Seni Seharga US $1 Juta

Seorang pria yang mencuri karya besar Rusia bernilai sekitar US $1 juta dari galeri seni Moskow, di siang hari bolong pada Januari lalu, dijatuhi hukuman 3 tahun penjara.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 26 September 2019  |  17:21 WIB
Gambar cctv menunjukkan Chuprikov menenteng lukisan seharga US 1 juta. Sumber: Reuters.
Gambar cctv menunjukkan Chuprikov menenteng lukisan seharga US 1 juta. Sumber: Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang pria yang mencuri karya besar Rusia bernilai sekitar US $1 juta dari galeri seni Moskow, di siang hari bolong pada Januari lalu, dijatuhi hukuman 3 tahun penjara. Demikian dilansir Reuters, Kamis (26/9/2019).

Polisi menangkap Denis Chuprikov, setelah dia tertangkap kamera mengambil lukisan lanskap 1908 "Ai Petri Crimea" karya seniman Arkhip Kuindzhi. Chuprikov mencurinya dari dinding Galeri Tretyakov di Moskow dan tertangkap menenteng lukisan berharga itu dengan tangannya.

Lukisan itu menggambarkan pemandangan gunung dan dihargai sekitar US $1 juta, meskipun diasuransikan hanya dengan $ 200.000.

Polisi menemukan kembali lukisan yang dicuri itu di situs bangunan terdekat setelah Chuprikov memberi tahu di mana dia menyembunyikannya.

Dia mengaku bersalah atas pencurian di pengadilan Moskow, tetapi dia berencana untuk mengajukan banding atas hukumannya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lukisan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top