Atiatul Muqtadir Menolak Diidolakan

Presiden Mahasiswa BEM KM Universitas Gadjah Mada, Muhammad Atiatul Muqtadir sontak menjadi idola selama penayangan program televisi Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa (24/9/2019) malam.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 25 September 2019  |  15:48 WIB
Atiatul Muqtadir Menolak Diidolakan
Atiatul Muqtadir / Instagram fathuurr_

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Mahasiswa BEM KM Universitas Gadjah Mada, Muhammad Atiatul Muqtadir sontak menjadi idola selama penayangan program televisi Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa (24/9/2019) malam.

Pasalnya, pemilihan katanya yang tajam menunjuk pada pemegang kekuasaan sempat diapresiasi hingga dibuatkan foto tulisan dan disebarluaskan oleh warganet. 
 
Namun, riuhnya obrolan sosok tentang dirinya ternyata tak semata-mata membuat mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi tersebut gelap mata. 
 
Dikutip dari halaman Twitter-nya, pria yang akrab dipanggil Fathur ini mengunggah sebuah cuitan singkat dalam bahasa inggris yang berharap publik mengingat esensi dari gerakan yang ia dan mahasiswa lainnya perjuangkan pada demo, Selasa (24/9/2019) kemarin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. 
 
"Remember the idea, not the man," tulisnya pada pukul 05.49 WIB pagi tadi. 
 
Tak lama berselang, Fathur kembali mengunggah cuitan dengan harapan publik tidak fokus pada sosok tertentu terlebih pada dirinya yang sedang menjadi 'idola' saat ini. 
 
"Perjuangan ini bukan perjuangan satu dua orang. Sy sangat berterimakasih dengan apresiasi kawan2, sy harap semoga tidak berujung pada penokohan. Ini gerakan kolektif. Apresiasi gerakannya. Ingat substansinya. Manusia berganti, ide lah yang abadi. Lawan!" sambungnya. 
 
Unggahan tersebut mendapatkan respon yang positif dari warganet. Banyak dari antara mereka yang mengapresiasi kerendahan hati Fathur dan memberikan kalimat penyemangat karena mau berjuang bagi kepentingan orang banyak. 
 
"KEREN KAMU DEK!" tulis sutradara dan komika Ernest Prakasa. 
 
"semangat mas! terima kasih sudah mau berjuang. respect," tulis akun @shannsa_. 
 
"LAWAN SEMUA!!!!! biar kalian, kita semua bisa istirahat dengan damaiSEMANGAT MAS!!!!! #HidupMahasiswa," tulis akun @sariniyy. 
 
Lebih lanjut diketahui baik Atiatul Muqtadir dan Fathur masih bertengger di trending topic Twitter kawasan Indonesia masing-masing pada urutan ke ke-11 dan 14 hingga pukul 15.02 pada Rabu (25/9/2019).
Simak penampilan Muhammad Atiatul Muqtadir di acara ILC di TV One yang diposting akun Youtube Nurul Dwi Astari berikut ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top