5 Terpopuler Nasional, 2.000 Mahasiswa Akan Unjuk Rasa di Gedung DPR dan Spanduk Gibran Jokowi Bermunculan di Solo

Dua ribu mahasiswa yang unjuk rasa di Gedung DPR menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Senin (23/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 September 2019  |  18:42 WIB
5 Terpopuler Nasional, 2.000 Mahasiswa Akan Unjuk Rasa di Gedung DPR dan Spanduk Gibran Jokowi Bermunculan di Solo
Ribuan mahasiswa melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR RI menuntut sejumlah RUU yang dinilai bakal merugikan masyarakat. - Bisnis/Rayful Mudasir

1. Tolak RKUHP, 2.000 Mahasiswa Akan Unjuk Rasa di Gedung DPR

Sedikitnya 2.000 mahasiswa dari sejumlah kampus di Jakarta akan melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Ribuan mahasiswa itu melakukan unjuk rasa untuk menolak Rancangan Undang - Undang Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana yang telah ditunda pengesahannya oleh pemerintah.

Baca selengkapnya di sini.

2. Polri Sarankan Kemendagri Buat Laporan Terkait Peretasan Situs Resminya

Polri menyarankan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuat laporan mengenai dugaan tindak pidana akses ilegal situs resminya pada Minggu 22 September 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri sudah berkoordinasi dengan Kemendagri, untuk membuat laporan Polisi mengenai insiden deface terhadap situs resmi Kemendagri yang tampilan awalnya diubah oleh peretas.

Baca selengkapnya di sini.

3. Tiga WNI Ditahan di Singapura Terkait Dukungan Kegiatan ISIS

Tiga warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan telah ditahan oleh otoritas Singapura dan tengah diselidiki atas dugaan kegiatan pendanaan terorisme.

Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri Singapura dalam pernyataan resminya pada Senin (23/9/2019), seperti diberitakan Channel News Asia.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pagi Ini, Bandara Wamena Ditutup karena Demo Anarkis

Operasional Bandara Wamena, Senin (23/9/2019) dihentikan sementara akibat aksi demo anarkis yang terjadi di Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Kepala Bandara Wamena Joko Harjani kepada Antara mengakui operasional bandara ditutup sementara, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Belum Masa Kampanye, Spanduk Gibran Jokowi Bermunculan di Solo

Spanduk bergambar putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, bermunculan di sejumlah titik di Kota Solo jelang Pemilihan Wali Kota Surakarta 2020.

Menurut laporan Antara, Minggu (22/9/2019), selain bergambar Gibran, spanduk tersebut juga bertuliskan "Solo Omahku, Gibran Pemimpinku, Komunitas Biker Solo", "Solo Rumah Kita Bersama", dan "Solo Masa Depan Kita".

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, dpr, solo, singapura, papua, demonstrasi, kemendagri, mahasiswa, wamena, Gibran Rakabuming Raka, RKUHP

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top