Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demo Mahasiswa, Massa Tandingan Ikut Sambangi Gedung DPR

Muncul kelompok tandingan saat orasi seribuan mahasiswa dari sejumlah universitas di depan DPR di Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 23 September 2019  |  18:09 WIB
Massa tandingan ikut melakukan demonstrasi di gedung DPR-RI - Bisnis/Rayful Mudasir
Massa tandingan ikut melakukan demonstrasi di gedung DPR-RI - Bisnis/Rayful Mudasir

Bisnis.com, JAKARTA - Muncul kelompok tandingan saat orasi seribuan mahasiswa dari sejumlah universitas di depan DPR di Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Kelompok tandingan tersebut mendukung dibentuknya Dewan Pengawas di Komisi Pemberantasan Korupsi. Kelompok ini melakukan orasinya di pintu DPR sisi kiri.

Sedangkan ribuan mahasiswa berunjuk rasa terkait dengan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana dan sejumlah RUU lainnya seperti Pertanahan, Pemasyarakatan dan RKUHP. Mereka menyampaikan orasi di pintu sebelah kanan.

Kedua massa ini dipisahkan oleh barikade aparat kepolisian. Bahkan kedua massa sempat terlibat saling lempar air minum dalam kemasan. Aparat keamanan juga terlihat menenangkan kedua massa.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan kedua pihak telah diterima oleh anggota Dewan. Mereka masih menunggu hasil audiensi. "Teman-teman mahasiswa dan lembaga sudah diterima oleh DPR. Teman-teman harap tenang," katanya, Senin (23/9/2019).

Kedua massa aksi terlihat mulai tenang setelah Kapolres menyampaikan keterangannya. Polisi juga masih berjaga di sekitar lokasi. Selain di luar lingkungan DPR, aparat gabungan juga terlihat berjaga di lingkungan DPR.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ruu kuhp demo
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top