Bahas Kabinet, Syafii Maarif Temui Jokowi di Istana

Tokoh yang dikenal dengan sapaan Buya Syafii ini mengungkapkan pertemuannya dengan Jokowi untuk berdiskusi tentang proporsi kabinet menteri yang ideal.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 19 September 2019  |  13:51 WIB
Bahas Kabinet, Syafii Maarif Temui Jokowi di Istana
Ahmad Syafii Maarif - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Cendekiawan dan tokoh Muslim Ahmad Syafii Maarif bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana.

Ketika ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, tokoh yang dikenal dengan sapaan Buya Syafii ini mengungkapkan pertemuannya dengan Jokowi untuk berdiskusi tentang proporsi kabinet dan menteri yang ideal.

“Soal menteri, pilih kabinet yang bagus, yang betul-betul. Dari partai juga boleh, tapi orang yang profesional, punya integritas. Itu aja,” kata Buya Syafii, Kamis (19/9/2019).

Menurut Syafii, Presiden sudah memahami betul soal integritas, kompetensi, dan profesionalisme yang dibutuhkan seorang menteri.

Terkait latar belakang calon menteri pada kabinet mendatang, Syafii tidak mempersoalkan apakah dari partai politik atau profesional, asalkan memiliki integritas dan setia kepada Presiden.

“Boleh dari partai, ndak papa. Tapi yang setia kepada Presiden. Jangan yang bikin kacau,” ujarnya.

Kabar ihwal pembahasan komposisi menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin pada periode 2019-2024 memang semakin santer terdengar. Apalagi menjelang pelantikan Jokowi pada 20 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Jokowi mengakui bakal mengubah nomenklatur kementerian pada kabinet baru mendatang. Dia pun sempat menyebutkan bakal membentuk dua kementerian baru yakni Kementerian Investasi serta Kementerian Ekonomi Digital dan Ekonomi Kreatif. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Syafii Maarif, Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top