Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

B.J. Habibie Berpulang, Menlu Retno Instruksikan Perwakilan RI Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Putra B.J. Habibie mengungkapkan ayahnya memiliki masalah di bagian jantung yang melemah seiring dengan tingkat aktivitasnya yang tinggi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 12 September 2019  |  05:19 WIB
Presiden ketiga RI B.J. Habibie melambaikan tangan saat akan menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden ketiga RI B.J. Habibie melambaikan tangan saat akan menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Retno Masudi menyatakan telah menginstruksikan seluruh perwakilan Indonesia di tiap negara untuk mengibarkan bendera setengah tiang menyusul wafatnya B.J. Habibie.

Pengibaran bendera setengah tiang itu akan dilakukan seluruh perwakilan selama 3 hari ke depan, sebagai bentuk duka cita atas berpulangnya Presiden ke-3 RI itu.

"Semua perwakilan kita di luar negeri akan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai wujud duka cita selama 3 hari kerja," tuturnya, Rabu (11/9/2019).

Retno menilai selama masa hidupnya, Habibie selalu memberikan gagasan dan karya terbaik untuk Indonesia serta tak berhenti mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

"Beliau adalah seorang negarawan yang sangat cerdas," katanya

Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB, setelah dirawat di rumah sakit tersebut sejak Minggu (1/9).

Putra Habibie, Thareq Kemal, sempat menyampaikan bahwa ayahnya masih memiliki aktivitas yang tinggi di usia 83 tahun. Namun, ada masalah di bagian jantung yang melemah seiring dengan tingkat aktivitasnya yang tinggi ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

habibie
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top