Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Jayawijaya Tetapkan Harga Semen Subsidi 50 Kilogram Rp410.000/Sak

Saat ini tersedia sekitar 1.000 sak semen subsidi, tetapi penyalurannya khusus bagi pembangunan rumah ibadah dan kegiatan sosial.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 September 2019  |  14:58 WIB
Ilustrasi: Pekerja memindahkan semen Tonasa (Semen Indonesia Group) ke atas kapal di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/6). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Ilustrasi: Pekerja memindahkan semen Tonasa (Semen Indonesia Group) ke atas kapal di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/6). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, WAMENA — Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menetapkan harga semen subsidi menjadi Rp410.000/sak untuk ukuran 50 kg dan Rp310.000/sak untuk ukuran 40 kg.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, dan Perdagangan Jayawijaya Semuel Munua mengatakan bahwa memang terjadi kenaikan ongkos angkut pesawat dari Timika ke Wamena, tetapi itu harga semen subsidi yang sudah disepakati.

Pemerintah setempat memastikan saat ini tersedia sekitar 1.000 sak semen subsidi, tetapi penyalurannya khusus bagi pembangunan rumah ibadah dan kegiatan sosial lain.

"Semen subsidi tidak bisa dijual ke kontraktor. Ini lebih kepada pembangunan rumah ibadah atau masyarakat yang membutuhkan," kata Samuel.

Tiga toko yang menjual semen subsidi di Jayawijaya adalah Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), PT Abeka dan PT Ninawakur.

PPI siap menyalurkan semen subsidi yang sudah didatangkan sejak Agustus lalu.

"Setelah disepakati harganya, masyarakat yang membutuhkan silakan ambil, tetapi harus ada rekomendasi dari Disnakerindag Jayawijaya," kata perwakilan PPI Jayawijaya Ibnu Rusidi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen papua wamena

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top