Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri : Gerakan Teroris dan Separatis di Bumi Cendrawasih Beda Haluan

Polri mengungkapkan kelompok teroris ISIS dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dan Papua Barat memiliki visi yang berbeda kendati misi kedua kelompok tersebut sama, yaitu menebar teror di Bumi Cendrawasih.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 September 2019  |  17:01 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. JIBI/Bisnis - Sholahuddi Al Ayubbi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. JIBI/Bisnis - Sholahuddi Al Ayubbi
Bisnis.com, JAKARTA--Polri mengungkapkan kelompok teroris ISIS dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dan Papua Barat memiliki visi yang berbeda kendati misi kedua kelompok tersebut sama, yaitu menebar teror di Bumi Cendrawasih.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Kepolisian masih mendalami keterlibatan jaringan teroris Jamaah Ansarut Daullah (JAD) pada aksi yang berujung anarkis di Papua dan Papua Barat. 
 
Sementara untuk kelompok separatis di wilayah itu, menurut Dedi, Polri sudah menemukan sejumlah bukti keterlibatannya saat aksi anarkis di Papua dan Papua Barat.
 
"Kami masih mendalami keterlibatan kelompok (teroris) itu. Nanti dari Densus juga akan melihat apakah ada fakta hukum terkait dugaan terlibatnya kelompok ini dan jaringannya di setiap aksi ricuh di Papua dan Papua Barat," tuturnya, Jumat (6/9).
 
Dedi mengaku tidak mau berspekulasi mengenai kedekatan kelompok teroris terafiliasi ISIS dengan kelompok separatis di Papua Barat dan Papua.
Namun, Dedi memastikan kedua kelompok itu memiliki tujuan yang berbeda di Bumi Cendrawasih.
 
"Kedua kelompok ini berbeda haluan. Jadi belum bisa dipastikan keterlibatannya, masih didalami," katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri papua
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top