Indonesia dan Negara Teluk Berkomitmen terus Perjuangkan Palestina

Indonesia dan negara-negara Teluk berkomitmen tak akan mundur untuk memperjuangkan Palestina.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  17:08 WIB
Indonesia dan Negara Teluk Berkomitmen terus Perjuangkan Palestina
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council of the Arab States (GCC) Abdul Latif bin Rashid Al-Zayani dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Mekanisme Konsultasi antara Pemerintah RI dan Sekretariat GCC di Kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu (28/8/2019) - Denis Riantiza M

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia dan negara-negara Teluk berkomitmen tak akan mundur untuk memperjuangkan Palestina.

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi usai menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council of the Arab States (GCC) Abdul Latif bin Rashid Al-Zayani di Kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu (28/8/2019). Dalam pertemuan tersebut, salah satu isu yang dibahas adalah mengenai Palestina.

"Posisi kita sama dan tantangannya semakin besar. Jadi mau tidak mau kita harus memperkuat satu sama lain. Kita tidak akan mundur dari posisi awal karena kalau beberapa negara mundur, kita bisa bayangkan apa yang akan terjadi dengan masa depan Palestina," ujar Retno.

"Oleh karena itu, kita perlu duduk saling meningatkan bahwa kita perlu bersatu untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina untuk memperjuangkan hak-haknya," lanjutnya.

Menurut Retno, Sekjen GCC menyampaikan bahwa stabilitas perdamaian kawasan tidak akan diperoleh kalau persoalan Palestina tidak diselesaikan dengan baik.

Selain itu, kata Retno, Sekjen GCC juga mengapresiasi Indonesia yang telah berperan aktif di dunia Islam dan dunia internasional, terutama posisi Indonesia di Dewan Keamanan PBB dan G20.

"Dia juga melihat politik luar negeri Indonesia konsisten dan penuh determination dan passion. Dia mengikuti secara dekat posisi politik luar negeri Indonesia," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palestina

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top