Viral, Kisah Uang Dimakan Rayap yang Bisa Diganti di Bank Indonesia

Nama Putri Buddin menjadi viral di media sosial Twitter setelah cuitannya tentang uang yang dimakan rayap menjadi konsumsi warganet.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  13:09 WIB
Viral, Kisah Uang Dimakan Rayap yang Bisa Diganti di Bank Indonesia
Uang pengganti atas uang Putri yang dimakan rayap - twitter.com/putribuddin

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Putri Buddin baru-baru ini menjadi viral di media sosial Twitter setelah cuitannya tentang uang yang dimakan rayap menjadi konsumsi warganet.

“Niat hati biar ga boros, simpen uang di lemari, eh malah dimakan rayap. Sedi banget sumpaaa. Kalo kaya uangnya rusak separah ini bisa dituker ke bank ga si guys? Huhu,” tulis Putri dengan akun twitter @putribuddin pada Sabtu (17/8/2019).

Cuitan tersebut nyatanya direspons oleh lebih dari 682 warganet dan dicuit kembali oleh lebih dari 2.600 orang.

Pada Senin (19/8/2019), karena banyaknya warganet yang menyarankan dirinya untuk pergi Bank Indonesia, Putri akhirnya  mendatangi Bank Indonesia sebagai upaya untuk mendapatkan uang yang utuh.

Putri bercerita banyak orang yang menukar uang lusuh, salah satunya karena terendam zat pemutih pakaian dan recehan di Bank Indonesia. Kondisi itu berbeda dengan dirinya yang datang ke BI dengan maksud  menukarkan uangnya yang dimakan rayap.

Putri menambahkan kondisi uang yang dimakan rayap miliknya hanya bisa dibantu untuk digantikan sebesar Rp1.050.000 dari total Rp5.400.000 uang yang masih dalam kondisi tidak hancur.

Dia pun merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada warganet yang memberikannya saran untuk menukarkan duitnya yang dimakan rayap. Warganet menyebut unggahan tersebut sebagai sarana informasi yang menambah wawasan, karena masih sedikit orang yang tahu penukaran uang tunai dalam kondisi tidak baik bisa dilakukan di Bank Indonesia.

@putribuddin Makasih sharingnya mbak putri .... aku jyga oernah bantuin nukerin uang Rayap maupun uang kebakaran pun bahkan hampir 30 jutaan juga bisa diganti .... kalau kebaran cuma nambahbsurat keterangan polisi aja selembar membenarkan adanya kejadian kebakaran ygbl akibatkan uang Rp rusa,” tulis akun @EdyKristianto8.

@putribuddin utasnya informatif, buddin! semangat yaa, insyaallah dapet pengganti yang lebih baik,” tulis akun @quitadianty.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
uang

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top