Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi Selidiki Aksi Ricuh Manokwari Digerakkan Kelompok Tertentu

Polri tengah menyelidiki kemungkinan kerusuhan di Manokwari Papua Barat digerakkan kelompok tertentu untuk membuat situasi daerah tersebut memanas
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  14:37 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo - Bisnis.com/Ayub
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo - Bisnis.com/Ayub

Bisnis.com, JAKARTA--Polri tengah menyelidiki kemungkinan kerusuhan di Manokwari Papua Barat digerakkan kelompok tertentu untuk membuat situasi daerah tersebut memanas.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Polda Papua Barat akan menangkap para pelaku yang terbukti menggerakkan masyarakat untuk membuat situasi rusuh di Manokwari Papua Barat.
 
"Terkait aksi itu digerakkan oleh kelompok tertentu, Tim dari Polda Papua Barat masih mendalaminya. Tentunya nanti akan ada proses penegakan hukum kepada para pelaku," tuturnya, Senin (19/8).
 
Menurut Dedi, untuk saat ini situasi masih dapat dikendalikan oleh TNI dan Polri yang jumlahnya sudah diperkuat. Ada sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) TNI dan tujuk SSK Polisi yang sudah dikerahkan ke lokasi kerusuhan di Manokwari Papua Barat agar kerusuhan tidak meluas.
 
"Secara umum, situasi masih bisa dikendalikan oleh aparat kepolisian baik itu Polda Papua Barat maupun Polres Manokwari dan Aparat TNI serta Pemda," katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top