Poros Teuku Umar - Kertanegara : Gantian Prabowo Undang Megawati Hadiri Rakernas Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri "berbalas pantun." Setelah Prabowo menghadiri Kongres V PDIP, giliran Megawati yang kini diundang Prabowo untuk menghadiri Rakernas Gerindra.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  16:55 WIB
Poros Teuku Umar - Kertanegara : Gantian Prabowo Undang Megawati Hadiri Rakernas Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi hormat kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir pada pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). - ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri "berbalas pantun."

Setelah Prabowo menghadiri Kongres V PDIP, giliran Megawati yang akan diundang Prabowo untuk menghadiri Rakernas Gerindra.

Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa partainya bakal mengundang Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Gerindra September mendatang.

“Insyaallah kita akan mengundang Ibu Mega dan pimpinan parpol yang lain di Rakernas Gerindra. Karena kan silaturahmi politik antartokoh bangsa kan baik untuk memberikan kesejukan, keguyuban pada bangsa kita,” kata Andre saat dihubungi wartawan, Selasa (13/8/2019).

Andre menjelaskan bahwa Gerindra akan menyambut baik apabila Megawati hadir dalam rakernas. Ini mengingat sambutan baik dari Megawati saat Prabowo hadir dalam Kongres V PDI Perjuangan di Bali.

“Insyaallah kami pun akan menyambut Bu Mega dengan tangan terbuka dan memberikan sambutan yang baik kepada Bu Mega bulan September nanti,” jelas Andre.

Sementara itu Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan bahwa Megawati belum bisa dipastikan hadir dalam Rakernas Gerindra karena belum menerima undangan resmi. PDIP masih menunggu undangan dari Gerindra. 

“Insyaallah nanti setelah kita terima undangan kita akan sampaikan sikap Bu Mega terhadap undangan itu,” kata Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Sementara itu, kedekatan Prabowo dan Megawati mendorong lahirnya istilah poros Teuku Umar - Kertanegara. Seperti diketahui, Teuku Umar adalah kediaman Megawati, sedangkan Kertanegara merupakan rumah Prabowo selain Hambalang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
megawati soekarnoputri, prabowo subianto

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top