Anies Temui Jokowi di Istana, Lapor Soal Integrasi Transportasi dan Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8/2019). Anies melapor mengenai perkembangan proses integrasi transportasi serta rencana penyelenggaraan Formula E di Jakarta.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  15:40 WIB
Anies Temui Jokowi di Istana, Lapor Soal Integrasi Transportasi dan Formula E di Jakarta
Anies Baswedan dan pengelola Formula E - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA --- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8/2019). Anies melapor mengenai perkembangan proses integrasi transportasi serta rencana penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Anies mengatakan dirinya melaporkan proses dan dampak perekonomian dari penyelenggaraan Formula E di Jakarta. "Beliau [Jokowi] memberikan dukungan dan apresiasi, dan Insya Allah akan kami finalisasikan," kata Anies ditemui usai pertemuan dengan Jokowi.

Anies mengatakan Formula E akan menggerakkan perekonomian Jakarta dengan efek cukup besar. Anies mengaku menunjukkan hasil studi dari tim Formula E kepada Jokowi mengenai efek penyelenggaraan Formula E terhadap perekonomian Jakarta serta rute yang akan digunakan.

"Nah, belum bisa diumumkan (rutenya), karena memang harus dibicarakan final dengan tim di Formula E. Tapi tadi saya melaporkan itu dan Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan Formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya dan lain-lain," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Di samping soal Formula E, Anies mengaku membahas rencana penggunaan kendaraan listrik untuk angkutan umum baru di Jakarta bersama Jokowi.

Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengoperasikan tiga bus listrik sejak Maret 2019. Anies mengatakan bus listrik itu nyaman bagi penumpang.

"Secara kenyamanan bagi penumpang lebih nyaman karena enggak berisik. Tidak ada suara mesin yang keras, tidak ada polusinya, hampir semua yang merasakan bus listrik rasanya seperti naik kendaraan yang tak ada bunyinya. Kayak naik golfcar," kata Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Presiden Joko Widodo

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top