Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menag Minta Arab Saudi Renovasi Mina

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta otoritas Arab Saudi menambah daya tampung kapasitas tenda dan toilet untuk jemaah haji di Mina.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  19:23 WIB
Tenda-tenda di Mina yang mulai disiapkan untuk mabit jemaah - Antara/Hanni Sofia
Tenda-tenda di Mina yang mulai disiapkan untuk mabit jemaah - Antara/Hanni Sofia

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta otoritas Arab Saudi menambah daya tampung kapasitas tenda dan toilet untuk jemaah haji di Mina.

Dalam pertemuannya dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Mohammad bin Salih Banten, Menteri Lukman mengatakan mendesaknya kebutuhan untuk renovasi di Mina. Hal itu dilakukan agar daya tampung tenda dan toilet di wilayah tersebut dapat lebih banyak.

“Renovasi di Mina menjadi kebutuhan dan semakin mendesak. Kami menyampaikan harapan kepada Menteri Haji Arab Saudi agar tenda dan toilet di Mina dapat dibangun bertingkat,” katanya dalam keterangan resmi Kemenag, Senin (12/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Lukman juga menyampaikan apresiasi kepada otoritas Arab Saudi terkait membaiknya penyelenggaraan haji tahun ini. Hal itu terlihat dari kelancaran lalu lintas menuju Arafah sehari menjelang Wukuf, dan kebersihan di Mina yang relatif lebih baik dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Meski demikian, Lukman meminta otoritas Arab Saudi memperluas layanan fast track untuk jemaah haji asal Indonesia.

“Saya juga meminta agar pelayanan fast track diperluas pemberlakuannya di seluruh embarkasi di Tanah Air,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Mohammad bin Salih Banten berjanji akan memberikan perhatian serius terhadap usulan dari Indonesia. Pasalnya, jemaah haji asal Indonesia merupakan jemaah terbesar di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji
Editor : Lili Sunardi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top