Presiden Jokowi Salat Jumat Bareng PM Mahathir Mohammad di Malaysia

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Malaysia pada Jumat (9/8/2019).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  14:37 WIB
Presiden Jokowi Salat Jumat Bareng PM Mahathir Mohammad di Malaysia
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad. - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA — Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Malaysia diwarnai dengan sejumlah agenda pertemuan khususnya dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad

Presiden Jokowi juga menyempatkan untuk menunaikan salat Jumat bersama PM Mahathir Mohammad di Masjid Putra, Putrajaya, Malaysia.

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Malaysia pada Jumat (9/8/2019). Bersama istrinya, Iriana, serta rombongan, Presiden tiba di Malaysia pada Kamis (8/8/2019) setelah menghadiri Kongres Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan di Bali pada siang harinya.

Dalam kunjungan ke Malaysia, Jokowi akan berkunjung ke Dataran Perdana, Putrajaya. Di sana, Jokowi dan Iriana akan disambut dengan upacara penyambutan resmi. Setelah upacara selesai, Jokowi bersama Mahathir akan menuju Perdana Putra Building. Sementara itu, Iriana dan istri Mahathir, Tun Siti Hasmah, akan mengikuti rangkaian spouse program.

Bertempat di Ruang Pertemuan lantai 5, Perdana Putra Building, Jokowi dan Mahathir akan menggelar pertemuan untuk membahas sejumlah hal.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi akan didampingi beberapa menteri Kabinet Kerja, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden, usai pertemuan, Mahathir beserta Tun Siti Hasmah akan menjamu Jokowi dan Iriana dalam acara santap siang resmi. Acara tersebut akan digelar di Dining Hall, Seri Perdana, Putrajaya.

Kunjungan Jokowi ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan serupa yang dilakukan Mahathir ke Indonesia pada Juni 2018. Mereka berdua akan membicarakan sejumlah isu seperti perlindungan warga negara Indonesia hingga soal produk kelapa sawit kedua negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, malaysia, mahathir mohamad

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top