Perang Dagang Memanas, Air China Tutup Rute Beijing - Hawaii 

Di tengah melemahnya permintaan perjalanan ke AS akibat perang dagang antardua ekonomi besar ini, maskapai asal Negeri Panda Air China memutuskan menutup rute Beijing - Hawaii mulai 27 Agustus 2019.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  12:43 WIB
Perang Dagang Memanas, Air China Tutup Rute Beijing - Hawaii 
Pesawat Air China di Bandara Internasional Beijing, 11 July 2011. - REUTERS/David Gray

Bisnis.com, BEIJING - Di tengah melemahnya permintaan perjalanan ke AS akibat perang dagang antardua ekonomi besar ini, maskapai asal Negeri Panda Air China memutuskan menutup rute Beijing - Hawaii mulai 27 Agustus 2019. 

Menurut situs resmi Air China, penumpang yang telah membeli tiket untuk perjalanan setelah tanggal tersebut akan menerima pengembalian uang tiket secara penuh. 

Sebelumnya, Hawaiian Airlines menarik diri dari layanan nonstop yang sama antara Honolulu dan Beijing pada tahun lalu. Maskapai AS tersebut mengungkapkan pertumbuhan permintaan yang melambat sebagai sebab di balik penutupan rute ini.

CEO Hawaiian Airlines Peter Ingram mengatakan rute itu ditangguhkan karena kurangnya pertumbuhan penumpang, bukan karena ketegangan perdagangan dengan China.

Bulan Juni lalu, pemerintah China telah mengeluarkan imbauan perjalanan bagi wisatawan China terkait risiko kunjungan ke AS. Pemerintah mengingatkan risiko tentang kekerasan senjata, perampokan, dan pencurian.

Jumlah wisatawan Tiongkok yang tiba di AS tercatat mengalami penurunan pada tahun lalu sejak 15 tahun terakhir. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perang dagang AS vs China

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top