Apple Akan Luncurkan Produk Kartu Kredit Bulan Depan

JAKARTA Perusahaan teknologi Apple Inc telah mengumumkan pihaknya bakal meluncurkan produk kartu kredit sendiri pada Agustus mendatang.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  09:35 WIB
Apple Akan Luncurkan Produk Kartu Kredit Bulan Depan
Logo Apple di satu toko Apple di Munich, Jerman - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi Apple Inc telah mengumumkan pihaknya bakal meluncurkan produk kartu kredit sendiri pada Agustus mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa pengumuman bahwa perusahaan pembuat iPhone itu akan merilis kartu kredit baru miliknya sendiri telah digaungkan sejak ajang The Apple Worldwide Developers Conferenc (WWDC) 2019 pada Maret lalu.

Sementara itu, sumber Bloomberg mengatakan kartu kredit yang bernama Apple Card tersebut akan dirilis pada pekan pertama bulan depan. Nantinya, para pengguna iPhone bisa mendaftar untuk Apple Card via aplikasi Wallet.

Dikabarkan juga bahwa nantinya Apple Card akan hadir dalam format fisik maupun digital. Untuk antarmuka penggunanya akan menunjukkan pelanggan tempat dan jumlah transaksi setiap pembelian, termasuk insentif cashback yang didapatkan.

Adapun, langkah ini ditempuh Apple sebagai upaya perusahaan untuk terus mendiversifikasi model bisnisnya menjadi lebih luas.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (31/7/2019) CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa perusahaan membukukan pendapatan kuartalan mencapai US$53,8 miliar didorong oleh peningkatan layanan yang terus berkembang seperti Apple Pay, Apple Care, dan Apple Music.

Apple mencatat secara keseluruhan pendapatan perusahaan turun di dua kuartal sebelumnya karena penjualan iPhone yang terus melemah. Bahkan pada kuartal ketiga tahun fiskalnya ini, penjualan iPhone menghasilkan kurang dari setengah pendapatan Apple untuk pertama kalinya sejak 2012.

Sementara, produk lainnya di luar ponsel seperti Apple Watch dan Airpdos mengalami pertumbuhan yang signifikan mencapai 64% menjadi US$5,5 miliar. Jumlah tersebut telah melampaui penjualan produk iPad.

“Ini adalah kuartal besar bagi kami, didorong oleh rekor pendapatan sepanjang masa dari berbagai layanan, kinerja kuat dari iPad dan Mac, dan peningkatan signifikan dalam tren iPhone” kata Cook.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apple

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top