Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilot Ini Rela Pindah Maskapai Demi Bekerja Bersama Anaknya

Kisah haru terjadi di Malaysia baru-baru ini. Seorang pria berusia 58 tahun diketahui bernama Abu Bakar rela turun jabatan dan pindah ke maskapai lain demi dapat terbang bersama dengan dua putrinya.
Sumber: Twitter @safiaanisa
Sumber: Twitter @safiaanisa

Bisnis.com, JAKARTA - Kisah haru terjadi di Malaysia baru-baru ini. Seorang pria berusia 58 tahun diketahui bernama Abu Bakar rela turun jabatan dan pindah ke maskapai lain demi dapat terbang bersama dengan dua putrinya.

Kisah ini dibagikan oleh akun twitter Safia Anisa. Dua pekan lalu dia membagikan momen harunya bersama sang ayah saat keduanya bertugas menerbangkan pesawat Air Asia.

"Lelaki ini meninggalkan perusahaan yang sudah dijalaninya selama 40 tahun. Memulai kembali sebagai junior dan dapat posisi baru di usia 58 tahun supaya dia bisa terbang bersama putrinya yang menyebalkan," tulis Safia melalui @safiaanisa, 12 Juli 2019.

Dia mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan terbang bersama sang ayah. Setelah setelah sekian lama, wanita itu dapat terbang bersama orang tuanya yang dipanggil dengan sebutan Abah.

Safia membagikan foto saat keduanya berdara di kokpit pesawat, di mana pilot dan co pilot mengendalikan burung besi itu. Menurut penjelasan yang diberikan Safia, Ayahnya selama 40 tahun telah bekerja di Malaysia Airlines.

Namun setelah mengetahui sang anak lulus dan mendapat pekerjaan di Air Asia, Abu Bakar memutuskan untuk berpindah perusahaan untuk menghabiskan masa pensiunnya bersama dua putrinya itu.

"Dia memutuskan untuk datang ke Air Asia sehingga dia bisa terbang bersama kami sebelum dia pensiun," terangnya.

Momen bahagia ini telah diretweet oleh 53 ribu akun dan disukai 73 ribu kali. Warganet yang melihat unggahan tersebut melempar puji dan haru setelah membaca kisah dari pilot muda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper