Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Sebut Pembagian Sertifikat Rampung 2025

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Jokowi saat membagikan 1.000 sertifikat tanah di Kabupaten Samosir, Selasa (30/7/2019).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  21:59 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) menyampaikan sambutan saat penyerahan sertifikat tanah. - ANTARA/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) menyampaikan sambutan saat penyerahan sertifikat tanah. - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo menjamin bahwa pembagian sertifikat tanah akan selesai pada 2025.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Jokowi saat membagikan 1.000 sertifikat tanah di Kabupaten Samosir, Selasa (30/7/2019).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengutip janji salah seorang Dirjen dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), yang menyatakan pembagian sertifikat selesai pada 2025.

“Jadi yang janji Dirjen, ya kita ingat ingat ya. Nah, sama menterinya, Dirjen ini juga sama diperintahkan sama menteri, karena memang kita harus memberikan yang namanya sertifikat ini kepada rakyat agar ada kepastian hukum yang jelas,” kata Presiden Jokowi, dikutip dari keterangan resminya.

Sebelumnya Presiden Jokowi menyebutkan baru sekitar 46 juta sertifikat dari 126 juta sertifikat yang dibagi ke masyarakat pada 2015.

“Saya nggak tahu gimana caranya 5 juta harus keluar, ternyata bisa 5,3 juta keluar. Tahun depan saya minta 7 juta, tahun 2018 bisa keluar lagi. Nyatanya juga bisa kita. Tahun depan saya minta tambah lagi 9 juta, tahun ini 9 juta. Saya yakin juga akan tembus 9 juta,” kata Presiden.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sertifikat tanah
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top