Sisi Lain Halal Park, Milenial Belajar Bisnis Pakai Gadget di RKB BNI Fest

Dilla dan Yoanda, siswa SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi ini antusias menyimak penjelasan Rofiqoh, pemilik Mommisu.id pada kelas Aku Saudagar Muda yang digelar pada RKB BNI Fest di Halal Park, Jakarta, Minggu (28 Juli 2019).
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 28 Juli 2019  |  21:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Dilla dan Yoanda, siswa SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi ini antusias menyimak penjelasan Rofiqoh, pemilik Mommisu.id pada kelas Aku Saudagar Muda yang digelar pada RKB BNI Fest di Halal Park, Jakarta, Minggu (28 Juli 2019).

Ada hasrat kuat untuk segera memulai usaha sejak usia mereka masih sangat muda. Keduanyalah yang "mengejar" Rofiqoh dengan pertanyaan-pertanyaan ini:

"Untuk generasi milenial bagaimana cara untuk mulai berbisinis?" tanya Dilla, siswa Jurusan Pariwisata itu. Dan, "Bagaimana cara bergabung RKB BNI? Apakah ada manfaat bergabung dengan RKB?" Yang ini, Yoanda yang bertanya.

Rofiqoh pun menjawab dengan semangat. Dialog ini berlangsung di salah satu bagian dari rangkaian event pada hari kedua RKB BNI Fest.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memang mengadakan Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest selama dua hari. Sehari sebelumnya, Kelas Kreatif serupa diisi oleh tema Batik Sosial Media.

Kali ini, Rofiqoh (30) membawakan tema “Get Up Millenials! Business Opportunities Are In Your Hands”.

Pengusaha yang berlatar belakang pendidikan Bahasa Jepang dan pernah bekerja sebagai guru dan penerjemah bahasa Jepang ini memutuskan untuk fokus di usaha cakery dan bergabung dalam RKB BNI Bekasi.

Mommisu.id, usaha yang dimiliki Rofiqoh ini telah berjalan selama satu setengah tahun dan memiliki followers instagram sekitar 21.200.

Mommisu.id bergerak dalam bidang kuliner yang menyajikan dessert kue khas Italia yaitu Tiramisu yang dipastikan halal karena tidak menggunakan rum.

“Harapan saya dengan adanya sharing hari ini bisa menginspirasi anak-anak muda untuk dapat melihat peluang bisnis, apalagi anak-anak sekarang sudah banyak yang menggunakan sosial media dan itu sangat bisa dimaksimalkan untuk berbisnis online. Semoga juga bisa merubah pemikiran anak-anak muda yang kebanyakan berusaha mencari kerja untuk menjadi karyawan tetapi menjadi berusaha membuka lapangan pekerjaan untuk menyerap karyawan," ungkap Rofiqoh.

Seorang peserta Kelas Kreatif Program Saudagar Muda Alya kelas X dari SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi mengungkapkan, “Sangat luar biasa mendapatkan pelajaran tentang bisnis kali ini, apalagi saat menerangkan cara menggunakan instagram dengan maksimal untuk bisnis. Itu sangat bermanfaat bagi saya untuk bisa lebih percaya diri memulai bisnis online,” ujarnya.

“Sebuah pengalaman yang seru sekali ya bisa menjadi salah satu bagian dalam acara RKB BNI Fest di Halal Park GBK kali ini, sekaligus bisa membagikan pengalaman dengan teman-teman semua untuk semangat berbisnis yang dapat dimulai dari sejak muda. Semoga acara seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk semakin memajukan para UMKM di Indonesia serta semakin menebarkan semangat berbisnis bagi generasi millenials," tutup Rofiqoh.

RKB BNI Fest memang diwarnai dengan berbagai kegiatan menarik seperti Kegiatan Bazar UMKM dari mitra binaan BNI yang tergabung dalam Rumah Kreatif BUMN, Gathering Komunitas, Mobil Layanan paspor dan juga Kelas Kreatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni syariah, halal

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top