Warga NU Kini Bisa Bersedekah Nontunai dengan GO-PAY

GOJEK dan GO-PAY kembali memperkuat kerja sama dengan menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LazisNU) guna mempercepat digitalisasi ekonomi umat.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  03:20 WIB
Warga NU Kini Bisa Bersedekah Nontunai dengan GO-PAY
Go-Pay bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran zakat.-JIBI - Nuriman Jayabuana

Bisnis.com, JAKARTA – GOJEK dan GO-PAY kembali memperkuat kerja sama dengan menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LazisNU) guna mempercepat digitalisasi ekonomi umat.

NU Care-LazisNU sendiri merupakan lembaga zakat tingkat nasional yang merupakan badan otonom dibawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Melalui kerja sama ini, diharapkan lebih dari 90 juta warga NU bisa lebih mudah dan aman melakukan pembayaran zakat, infaq dan sedekah (ZIS) secara non-tunai kapan pun dan di mana pun, dengan memanfaatkan teknologi dari GO-PAY, layanan pembayaran terdepan di Indonesia bagian dari ekosistem GOJEK. 

Tak hanya sedekah digital, GOJEK juga akan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan NU Care - LazisNU melalui pelatihan berbisnis “GOJEK Wirausaha” yang mengajarkan para pengusaha strategi menumbuhkan usaha dengan memanfaatkan teknologi.

Vice President Public Affairs GOJEK Astrid Kusumawardhani  mengaku bangga bisa memperluas kolaborasi strategis antara GOJEK dengan ekosistem Nahdlatul Ulama.

“Dengan jaringan NU Care - LazisNU yang sangat luas ke berbagai pelosok nusantara serta solusi dan teknologi yang kami tawarkan, kami berharap kerja sama ini dapat membantu meningkatkan jumlah zakat, infaq, dan sedekah yang terkumpul, sekaligus membina pengusaha UMKM di berbagai daerah untuk lebih mudah naik kelas,” ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama K.H. Aizzudin Abdurrahman mengapresiasi kerja sama NU Care-LazisNU, GOJEK dan GO-PAY dalam mendigitalisasi ekosistem NU Care-LazisNU. Menurutnya, digitalisasi ekosistem NU Care-LazisNU, tidak hanya dapat mempermudah masyarakat tetapi juga meningkatkan transparansi sebagai lembaga amil zakat nasional.

“Kami tidak meragukan lagi kemampuan dan keandalan teknologi GOJEK dan GO-PAY yang merupakan perusahaan teknologi anak bangsa dalam membantu mendigitalisasi ekosistem kami. Dengan kerja sama ini, kami berharap NU Care-LazisNU bisa mempercepat visinya untuk menjadi lembaga pengelola dana masyarakat yang didayagunakan secara amanah dan profesional untuk pemberdayaan umat,” ungkap Gus Aiz. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nahdlatul ulama, Gojek

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top