Pilkada Surakarta 2020: PDIP Terima 4 Usulan Bakal Calon Wali Kota

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surakarta telah menerima usulan empat nama yang akan masuk bakal calon wali kota untuk persiapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  06:13 WIB
Pilkada Surakarta 2020: PDIP Terima 4 Usulan Bakal Calon Wali Kota
Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo - Jibiphoto

Bisnis.com, SOLO -  DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surakarta telah menerima usulan empat nama yang akan masuk bakal calon wali kota untuk persiapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020.

"Empat nama bakal calon wali kota itu semua dari kader internal partainya," kata Sekretaris DPC PDIP Kota Surakarta Teguh Prakosa di Solo, Rabu (10/7/2019).

Teguh Prakosa mengatakan bahwa PDIP di Solo pada Pileg 2019  meraih 30 kursi anggota DPRD Kota Surakarta sehingga dapat mengajukan sendiri pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada pilkada mendatang.

Menurut dia, empat nama kader yang disiapkan. Namun, ini masih tahap usulan dari kader arus bawah.

"Kami belum bisa menyebut namanya karena masih dalam proses akan digodok terlebih dahulu, baru diusulkan dan harus mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP," kata Teguh yang juga Ketua DPRD Kota Surakarta periode 2014 sampai dengan 2019.

Menyinggung soal empat nama bakal calon apakah termasuk dirinya, Teguh tidak bisa mengelak satu dari empat nama bakal calon termasuk dirinya.

Kendati demikian, kata dia, keputusan bakal calon wali akan ditetapkan oleh FX Hadi Rudyatmo.

Pilkada Kota Surakarta akan digelar pada tanggal 23 September 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdip, pilkada, surakarta

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top