Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Makanan Halal untuk Astronot Uni Emirat Arab di Luar Angkasa

Perusahaan Space Food Laboratory akan menyiapkan makanan halal untuk para astronot Uni Emirat Arab di Stasiun Luar Angkasa (ISS).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  06:41 WIB
Ilustrasi - Pesawat Ulang Alik Shenzhou-11 yang membawa astronot Jing Haipeng dan Chen Dong meluncur dari landasan luncur di Jiuquan, Senin (17/10/2016). - Reuters
Ilustrasi - Pesawat Ulang Alik Shenzhou-11 yang membawa astronot Jing Haipeng dan Chen Dong meluncur dari landasan luncur di Jiuquan, Senin (17/10/2016). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Space Food Laboratory akan menyiapkan makanan halal untuk para astronot Uni Emirat Arab di Stasiun Luar Angkasa (ISS).

Space Food Laboratory, yang mengkhususkan memproduksi makanan untuk para astronot, akan menyajikan makanan tradisional Arab.

"Space Food Laboratory akan menyediakan makanan halal kalengan bagi astronot UEA, termasuk balaleet, sejenis bihun manis, saluna (ikan asam manis_ dan madrouba," ungkap dokumen yang dilaporkan Sputnik,  Minggu (7/7/2019).

Menurut dokumen, makanan halal astronot akan siap pada pertengahan Agustus.

Rusia dan Uni Emirat Arab menandatangani perjanjian pada 2018 untuk menerbangkan seorang astronot UEA pertama ke ISS.

Dua kandidat UEA, Hazza Mansouri dan Sultan Niyadi, memulai pelatihan mereka di Wilayah Moskow musim gugur lalu.

Mansouri akan berangkat ke ISS pada akhir September, naik pesawat ruang angkasa Soyuz MS-15 Rusia, bersama dengan kosmonot Rusia Oleg Skripochka dan astronot AS Jessica Meir.

Astronot UEA diperkirakan akan menghabiskan delapan hari di pos terdepan orbital dan kembali ke Bumi pada 3 Oktober.

Astronot UEA pertama juga akan terlibat dalam melakukan pengamatan Bumi, pengalaman pencitraan, berinteraksi dengan stasiun bumi, berbagi informasi dan mendokumentasikan kehidupan sehari-hari para astronot di Stasiun Luar Angkasa ISS.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uea produk halal stasiun luar angkasa

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top