Buka 100.000 Formasi CPNS Oktober 2019, Pemerintah Prioritaskan Tenaga Kesehatan

Syafruddin mengatakan Indonesia kekurangan tenaga kesehatan seperti bidan, perawat, dokter, terutama untuk mengisi posisi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  13:40 WIB

Kabar24.com, JAKARTA — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Syafruddin menyatakan bahwa pemerintah akan membuka 100.000 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Oktober 2019.

Pernyataan Syafruddin disampaikan saat menyambangi Kantor Staf Presiden, bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pada Selasa (2/7/2019).

Pada formasi CPNS 2019, posisi paling banyak yang dibuka adalah untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Syafruddin mengatakan Indonesia kekurangan tenaga kesehatan seperti bidan, perawat, dokter, terutama untuk mengisi posisi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Tetap itu [tenaga pendidikan dan kesehatan] yang menjadi tetap banyak. Kemudian kebutuhan-kebutuhan di bidang infrastruktur, juga kepentingan-kepentingan yang lebih menjurus pada skill. Tenaga administratif akan kita kurangi," kata Syafruddin.

Syafruddin mengatakan sistem pendaftaran CPNS akan dibuat sedinamis mungkin.

"Sebagus mungkin untuk kepentingan, paling tidak dua kepentingan, bagaimana kualitas SDM [sumber daya manusia] bisa direkrut, dan tidak menafikkan kepentingan-kepentingan individu-individu generasi muda yang akan mengabdi pada negara. Kita akan perbaiki," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cpns, cpns, pegawai negeri sipil

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top