Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesawat Rusia Mendarat Darurat di Siberia, 2 Orang Tewas

Dua orang tewas dan tujuh lainnya terluka saat pesawat penumpang Antonov An-24 mendarat darurat di salah satu bandara di wilayah Buryatia di Siberia, Rusia menurut Kementerian Urusan Darurat setempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  17:42 WIB
Pesawat penumpang jenis Antonov An-24 mendarat darurat di Nizhneangarsk, Russia, Kamis (27/6/2019). Russian Emergencies Ministry - Handout via REUTERS
Pesawat penumpang jenis Antonov An-24 mendarat darurat di Nizhneangarsk, Russia, Kamis (27/6/2019). Russian Emergencies Ministry - Handout via REUTERS

Bisnis.com, MOSKOW - Dua orang tewas dan tujuh lainnya terluka saat pesawat penumpang Antonov An-24 mendarat darurat di salah satu bandara di wilayah Buryatia di Siberia, Rusia menurut Kementerian Urusan Darurat setempat.

Dalam penjelasan pihak berwenang seperti dikutip dari Reuters pesawat yang mengangkut 48 orang, termasuk 5 kru, menerobos landasan pacu setelah mendarat, menabrak bangunan kecil dan kemudian terbakar.

Pesawat tersebut lepas landas dari wilayah Ibu Kota Ulan-Ude dan hendak menuju Nizhneangarsk, pesawat terpaksa mendarat darurat lantaran salah satu mesinnya mengalami kerusakan.

Video rekaman penumpang dari dalam jendela menunjukkan pesawat mendarat di landasan pacu sebelum tergelincir ke lapangan dan tiba-tiba berhenti dengan keras disertai teriakan para penumpang.Pihak berwenang setempat mengatakan seorang pilot dan teknisi tewas dalam insiden tersebut, namun semua penumpang dievakuasi dengan selamat sebelum akhirnya kebakaran menghanguskan pesawat.

Menurut laporan media, pesawat tersebut dioperasikan oleh maskapai regional Rusia, Angara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia kecelakaan pesawat
Editor : Rahayuningsih
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top