Sekda Jabar Kembali Imbau ASN Terbang dari Bandara Kertajati

ASN di Jawa Barat diminta memanfaatkan perpindahan rute pesawat dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati, Majalengka.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  17:31 WIB
Sekda Jabar Kembali Imbau ASN Terbang dari Bandara Kertajati
Ruang tunggu penumpang di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. - Antara

Bisnis.com, BANDUNG—ASN di Jawa Barat diminta memanfaatkan perpindahan rute pesawat dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan pihaknya kembali menghimbau agar ASN ikut menyemarakan penerbangan dari Kertajati jika hendak melakukan perjalanan dinas. Terlebih rute yang dilayani bandara tersebut kini bertambah.

"Untuk semua aparatur termasuk didalamnya DPRD apabila perjalanan dinas di sekitar Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) supaya efisien dan efektif itu harus dari Bandara Kertajati," katanya di Bandung, Senin (24/6/2019).

Menurutnya sejak beberapa bulan lalu pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada lima kepala daerah di Ciayumajakuning untuk mendukung operasional penerbangan di Bandara Kertajati yakni jika melakukan perjalanan dinas ke luar pulau menggunakan moda transportasi udara diupayakan terbang dari Bandara Kertajati.

"Memang sebelumnya sudah kita arahkan, kita imbau, dan sudah dibuat surat edaran. Sudah kita kirim ke lima bupati wali kota yakni di Kota/Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan," tuturnya.

Surat edaran untuk agar ASN mengoptimalkan penerbangan di Bandara Kertajati, kata Iwa, juga sudah dikirimkan untuk 22 kepala daerah tingkat kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

"Surat edaran ini juga termasuk ASN dari 22 provinsi di luar Ciayumajakuning. Jadi kalau memungkinan itu lebih cepat diharapkan supaya menggunakan penerbangan yang dari kertajati. Ini  bentuk dukungan tertulis juga kita sampaikan kepada masyarakat dan ASN untuk menggunakan Bandara Kertajati," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jabar, bandara kertajati

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top