Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Ini, Polda Metro Jaya Periksa Novel Baswedan

Pemeriksaan Novel terkait dengan penyerangan atau penyiraman air keras yang terjadi pada 11 April 2017 lalu. Novel akan diperiksa dengan kapasitasnya sebagai saksi.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  08:05 WIB
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan diperiksa oleh tim Polda Metro Jaya, di Gedung KPK, Kamis (20/6/2019).

Pemeriksaan Novel terkait dengan penyerangan atau penyiraman air keras yang terjadi pada 11 April 2017. Novel akan diperiksa dengan kapasitasnya sebagai saksi.

"Kami menerima surat dari penyidik Polda Metro Jaya yang akan didampingi oleh tim asistensi ahli atau tim gabungan yang sudah dibentuk oleh Kapolri untuk melakukan pemeriksaan terhadap novel Baswedan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Kamis (20/6/2019). 

Novel Baswedan menurutnya akan hadir dalam pemeriksaan tersebut untuk menghargai proses hukum ini. Novel juga sebelumnya pernah diperiksa saat tengah menjalani perawatan di Singapura.

Namun demikian, lanjut Febri, tim penyidik Polda Metro Jaya menyampaikan untuk melakukan pemeriksaan kembali. Febri mengatakan jadwal pemeriksaan terhadap Novel dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Novel bersedia dan KPK memfasilitasi proses pemeriksaan itu di gedung KPK," ujar Febri.

Pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan terjadi lebih dari 2 tahun yang lalu atau tepatnya 800 hari. Hingga kini, siapa pelaku dan motif penyerangan itu belum terungap.

Dalam mengusutnya, tim gabungan pun dibentuk Polri yang terdiri dari pelbagai elemen seperti akademisi, LSM, mantan pimpinan KPK, Komnas HAM, dan Kompolnas. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK polda metro jaya novel baswedan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top