Trump Resmi Memulai Kampanye Pilpres AS 2020 di Florida

Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi memulai kampanye pemilihan presiden AS 2020 di Orlando, Florida pada Selasa (18/6/2019).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  13:05 WIB
Trump Resmi Memulai Kampanye Pilpres AS 2020 di Florida
Donald Trump - Reuters/Jonathan Ernst

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi memulai kampanye pemilihan presiden AS 2020 di Orlando, Florida pada Selasa (18/6/2019).

Dalam kampanyenya tersebut Trump berpidato didampingi istrinya, Melania Trump, di depan ribuan pendukungnya. Tokoh-tokoh senior dari Gedung Putih, termasuk Wakil Presiden Mike Pence dan sekretaris pers Sarah Sanders juga turut berorasi.

"Malam ini saya berdiri di depan Anda untuk secara resmi meluncurkan kampanye saya untuk masa jabatan kedua sebagai Presiden Amerika Serikat," kata Trump kepada para pendukungnya, dikutip dari BBC News, Rabu (19/6/2019).

"Saya berjanji pada Anda, saya tidak akan pernah mengecewakan Anda," lanjut Trump.

Selama pidatonya selama kurang lebih 80 menit, Trump mengulangi tema-tema kunci dari kampanye kemenangannya pada 2016. Salah satunya, dia berjanji untuk melanjutkan tindakan keras terhadap imigrasi ilegal.

"Kami percaya negara kami harus menjadi tempat perlindungan bagi warga negara yang taat hukum, bukan untuk orang asing yang kriminal," kata Trump kepada para pendukung Florida.

Presiden dari Partai Republik itu juga melemparkan kritik-kritik menyerang terhadap Partai Demokrat dalam kampanyenya tersebut. Dia menuduh Demokrat berusaha melegalkan imigrasi ilegal untuk meningkatkan basis pemilihan mereka, dan mengatakan mereka ingin menghancurkan AS

Trump menggambarkan lawan-lawannya dari Demokrat sebagai "gerombolan sayap kiri radikal" yang disebutnya akan membawa sosialisme ke AS.

"Memberikan suara untuk Demokrat pada tahun 2020 adalah memberikan suara untuk kebangkitan sosialisme radikal dan penghancuran impian Amerika," kata Trump.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
amerika serikat, Donald Trump

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup