Jokowi Ingin Angkat Isu Ekonomi dan Keuangan Global di KTT G20

Indonesia akan hadir di KTT G20 yang diagendakan digelar di Osaka, Jepang pada 28-29 Juni 2019.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  14:47 WIB
Jokowi Ingin Angkat Isu Ekonomi dan Keuangan Global di KTT G20
Presiden Joko Widodo ketika menyampaikan paparan pendahuluan saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara Jakarta, Selasa (7/8/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo ingin mengangkat isu persoalan ekonomi dan keuangan global di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang yang digelar pada 28-29 Juni 2019.

Pernyataan itu disampaikannya dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (19/6/2019). Dalam rapat tersebut, dibahas rencana kehadiran Pemerintah Indonesia di KTT Asean, yang diselenggarakan pada 20-23 Juni 2019, dan KTT G20.

"Kita ingin mengangkat, membicarakan, yang pertama, mengenai persoalan ekonomi dan keuangan global terutama yang berkaitan dengan perdagangan dan investasi," papar Jokowi.

Di samping itu, dia juga ingin membicarakan langkah-langkah inovasi mengenai perkembangan ekonomi digital dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

"Ketiga, perlu diangkat mengenai penanganan kesenjangan kualitas infrastruktur, ketenagakerjaan, dan pemberdayaan perempuan di dunia," terangnya, di depan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, g20

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup