Pansel Minta Kapolri Bantu Telusuri Rekam Jejak Para Kandidat Capim KPK

Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK 2019-2023 meminta Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian turut membantu menelusuri rekam jejak para kandidat komisioner KPK.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  13:49 WIB
Pansel Minta Kapolri Bantu Telusuri Rekam Jejak Para Kandidat Capim KPK
Ketua Tim Pansel Capim KPK 2019-2023 Yenti Ganarsih (keempat dari kanan) saat memberi keterangan kepada media bersama Kapolri Jenderal Pol. M. Tito Karnavian - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK 2019-2023 meminta Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian turut membantu menelusuri rekam jejak para kandidat komisioner KPK.

Ketua Tim Pansel Capim KPK 2019-2023 Yenti Ganarsih mengungkapkan pihaknya telah meminta masukan dan saran dari Kapolri terkait pelaksanaan seleksi komisioner KPK.

Menurut Yenti Tim Pansel Capim KPK akan terus berkeliling ke sejumlah instansi terkait agar bisa menerima banyak masukan dan membantu Tim Pansel menelusuri rekam jejak kandidat komisioner KPK.

"Kedatangan kami ke Mabes Polri ini dan bertemu Pak Kapolri untuk meminta bantuan menelusuri rekam jejak para calon dan kami juga minta saran serta masukan dari Pak Kapolri terkait para calon nanti," tutur Yenti, Kamis (13/6/2019).

Selain itu, Yenti juga menyarankan Kapolri agar bisa mengirimkan sejumlah Perwira Tinggi Polri yang berpengalaman pada bidang reserse dan pernah menangani perkara tindak pidana korupsi untuk mencalonkan diri sebagai kandidat komisioner KPK yang akan dibuka pada 17 Juni-4 Juli 2019.

"Kami juga sudah mendorong Pak Kapolri tadi agar turut serta mendaftarkan perwira terbaiknya dan mengikuti proses seleksi ini," kata Yenti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, kapolri

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top