Wapres JK Harapkan Apa pun Keputusan MK Dipatuhi Peserta Pilpres 2019

Rekonsiliasi antara pendukung Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga Uno dan Capres 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin diyakini lebih mudah setelah Mahkamah Konstitusi mengeluarkan keputusan.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  18:37 WIB
Wapres JK Harapkan Apa pun Keputusan MK Dipatuhi Peserta Pilpres 2019
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memberikan keterangan di Jakarta. - Bisnis/Anggara Pernando

Bisnis.com, JAKARTA -- Rekonsiliasi antara pendukung Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga Uno dan Capres 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin diyakini lebih mudah setelah Mahkamah Konstitusi mengeluarkan keputusan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan dalam pertemuan terakhir dirinya dengan Prabowo Subianto akhir Mei lalu, Ketua Umum Partai Gerindra itu menunjukan suasana yang sangat bersahabat. Dalam pembicaraan juga ditegaskan komitmen bernegara.

"Saya bicara dengan Pak Prabowo [suasananya] sangat bersahabat, pembicaraanya sebagai kawan, kita bicara solusi negeri akan datang," kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Menurut JK, dalam pembicaraan itu Prabowo menunjukan sikap agar terjadi keadilan ekonomi dalam arah pemerintahan.

"Sebenarnya soal waktu saja, jadi kan Pak Prabowo dengan baik membawa itu ke MK. Itu suatu solusi demokratis, konstitusional, sekarang kita menunggu hasil MK itu lah," kata JK.

Politisi Senior Partai Golkar ini mengharapkan apa pun yang diputuskan MK setelah melalui bukti persidangan dapat diterima oleh kedua belah pihak.

"Nah kalau sudah selesai itu [sidang MK], rekonsiliasi itu akan lebih mudah," kata JK.

Meski begitu, JK mengharapkan pertemuan dapat dilakukan lebih cepat. Pertemuan antarkontestan Pilpres itu dinilai JK akan menurunkan tensi politik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Wapres JK

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top