BPN Tidak Akan Tahan Partai Koalisi yang Ingin Keluar

Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan tim sukses terus melakukan pendekatan kepada partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk bergabung. Beberapa partai terlihat sudah melakukan pembicaraan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  20:32 WIB
BPN Tidak Akan Tahan Partai Koalisi yang Ingin Keluar
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade. - Bisnis/Jaffry Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan tim sukses terus melakukan pendekatan kepada partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk bergabung. Beberapa partai terlihat sudah melakukan pembicaraan.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan bahwa tim sukses tidak akan menahan partai koalisi yang ingin hengkang.

“Yang mau berjuang saja lah. Tahan-tahan ngapain. Kalau mau bertahan silakan. Kalau mau keluar itu hak,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Sabtu (8/6/2019).

Andre menjelaskan bahwa BPN saat ini masih aman-aman saja. Selain itu mereka masih dalam satu fokus, yaitu gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tapi kalau mau keluar silakan. Kita tidak mau campuri internal partai. Kalau ada yang minta jabatan MPR atau menteri itu hak,” jelasnya.

Sebelumnya Andre mendapat pengakuan dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate bahwa Ketua Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meminta kursi sebagai ketua MPR.

Selain itu juga dia mendengar bahwa ada cerita bahwa Partai Demokrat bakal mendapat kursi menteri jika Jokowi-Ma’rif jadi presiden. Padahal, kedua partai itu adalah koalisi Prabowo-Sandi.

Bahkan, Andre juga mendengar ada pihak yang ingin mengajak Gerindra masuk jadi koalisi penantang dengan iming-iming kursi menteri. Tawaran ini dia dengar langsung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemilu 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top