Menanti Rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X) berharap rekonsiliasi antara calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dengan calon presiden nomor urut Prabowo Subianto segera terwujud.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  09:59 WIB
Menanti Rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi
Presiden Joko Widodo (kelima kanan) bersama keluarga berdialog dengan Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X (keempat kanan) saat berkunjung ke Keraton Yogyakarta, Jumat (7/6/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X) berharap rekonsiliasi antara calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dengan calon presiden nomor urut Prabowo Subianto segera terwujud.

"Ya, semoga lah," kata Sultan, di Yogyakarta, Rabu (5/6/2019).

Namun, Sultan HB X tidak mengetahui perkembangan rencana pertemuan kedua tokoh tersebut.

"Hurung ngerti aku (belum tahu saya)," kata dia.

Pada hari Jumat (7/6/2019), Presiden Joko Widodo menyambangi keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, untuk bersilaturahmi dalam rangka Lebaran. Tidak diketahui, apakah rencana rekonsiliasi itu juga jadi bahan pembicaraan mereka yang berlangsung selama 30 menit.

Jokowi berada di Yogyakarta  terkait libur Lebaran dan bersama keluarga menyempatkan bersilturahmi dengan keluarga keraton.

Dalam kesempatan itu, Jokowi turut mengajak cucunya, Jan Ethes Srinarendra.

"Presiden dan keluarga tiba di keraton sekitar pukul 10.38 WIB," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam keterangan tertulisnya.

Saat ke keraton, Jan Ethes juga nampak disambut oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sri Sultan menyalami Ethes yang hari itu mengenakan kaos panjang berwarna putih.

Putri, mantu, dan cucu Sri Sultan juga ikut menyambut. Mereka, antara lain,  GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, GKR Bendara, KPH Wironegoro, KPH Purbadiningrat, KPH Notonegoro, RM Marrel, RM Drastya, dan RAj Irdina.

Kedatangan Jokowi yang juga didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, disambut langsung oleh Sultan Hamengkubuwono beserta istrinya GKR Hemas. Keempatnya kemudian berjalan masuk ke dalam keraton.

Di sana, Jokowi dan Sri Sultan Hamengkubuwono X melakukan pembicaraan tertutup selama sekitar 30 menit. Usai obrolan itu, Jokowi dan Iriana berpamitan untuk pulang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, prabowo subianto, sri sultan hamengkubuwono

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top