Airlangga Hartarto: Lebaran Momentum Rekonsiliasi Setelah Pemilu

Pernyataan itu disampaikan oleh Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/6/2019) seusai dirinya bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  12:16 WIB
Airlangga Hartarto: Lebaran Momentum Rekonsiliasi Setelah Pemilu
Menperin Airlangga Hartarto di acara Buka Bersama Puasa Ramadan, Jumat (24/5 - 2019). KEMENPERIN

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar menyatakan Lebaran merupakan momentum rekonsiliasi setelah Pemilu. Pernyataan itu disampaikan oleh Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/6/2019) seusai dirinya bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo.

"Ini momentum untuk rekonsiliasi, tentunya dengan pemilu sudah selesai dan kita kembali harus merajut kebangsaan," kata Airlangga.

Seperti diketahui, Lebaran yang dirayakan pada 5—6 Juni 2019 ini berselang tidak jauh setelah serangkaian proses Pemilu 2019. Pada 21 Mei 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi suara yang salah satu hasilnya adalah pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul atas pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden 2019.

Pemilu 2019 itu sempat menimbulkan polarisasi di masyarakat antar pendukung pasangan nomor urut 01 (Jokowi-Ma'ruf) dan pasangan nomor urut 02 (Prabowo-Sandiaga). Airlangga berharap antar pendukung perlu saling berkomunikasi lagi dan mendorong kegiatan-kegiatan positif.

"Dalam rangka Lebaran kita kan merayakan kemenangan yang telah melalui bulan Ramadan dan kita semua kembali fitrah, kembali suci," kata Airlangga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
airlangga hartarto

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top