'Open House', Jokowi Tiba-tiba Keluar Istana Hampiri Masyarakat di Parkiran

Sebuah peristiwa unik terjadi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/6/2019) ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar acara silaturahmi (open house).
'Open House', Jokowi Tiba-tiba Keluar Istana Hampiri Masyarakat di Parkiran Yodie Hardiyan | 05 Juni 2019 11:39 WIB
'Open House', Jokowi Tiba-tiba Keluar Istana Hampiri Masyarakat di Parkiran
Presiden Joko Widodo menghampiri warga yang menunggu di halaman parkir Istana Negara saat Idulfitri, Rabu (5/6/2019). JIBI/Bisnis - Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah peristiwa unik terjadi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/6/2019) ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar acara silaturahmi (open house).

Sejak pukul 09.00 sampai 10.30 WIB, Jokowi menerima para pejabat negara yang ingin bersilaturahmi dengannya. Para pejabat yang terdiri dari ketua lembaga negara, menteri Kabinet Kerja sampai duta besar negara sahabat antre untuk dapat bersalaman dengan Jokowi.

Setelah selesai bersilaturahmi dengan para pejabat negara, sekitar pukul 10.55 WIB, Jokowi tiba-tiba keluar dari Istana Negara.

Dia menghampiri masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan dirinya. Masyarakat telah menunggu di tenda berwarna merah putih yang disiapkan di halaman parkir Istana Negara.

Sontak, kehadiran Jokowi itu disambut meriah oleh warga. Mereka berebut bersalaman dan berfoto bersama Presiden yang telah ditunggu-tunggu sejak beberapa jam sebelumnya. Masyarakat tampak antusias dapat bersalaman dengan Jokowi.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan menghampiri masyarakat yang telah menunggu di tenda yang berlokasi di parkiran Kementerian Sekretariat Negara. Di situ, Jokowi juga disambut masyarakat yang telah menunggu selama beberapa jam.

Sekitar 10 menit menyapa masyarakat yang menunggu di tenda, Jokowi kemudian kembali ke Istana Negara. Setelah menggelar ‘open house’ di Istana Kepresidenan Jakarta, Jokowi dijadwalkan akan pergi ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, lebaran, idulfitri

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top