Usai Berlebaran di Jakarta, Ma'ruf Amin Langsung Menuju Ponpes di Banten

Ma'ruf Amin akan berada di Banten hingga Kamis (6/6/2019) sore.
Usai Berlebaran di Jakarta, Ma'ruf Amin Langsung Menuju Ponpes di Banten
Lalu Rahadian - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  16:42 WIB
Usai Berlebaran di Jakarta, Ma'ruf Amin Langsung Menuju Ponpes di Banten
KH Ma'ruf Amin dalam debat calon wakil presiden (cawapres) di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin dijadwalkan berada di kediamannya di daerah Menteng, Jakarta Pusat, usai menunaikan ibadah Salat Id, Rabu (5/6/2019).

Putri sulung Ma’ruf, Siti Ma’rifah, mengatakan ayahnya berencana menunaikan Salat Id di kawasan Menteng. Setelah itu, Ma’ruf akan menerima tamu yang hendak berkunjung ke kediamannya pada pukul 11.00 WIB-13.00 WIB.

“Setelah itu, menuju pondok pesantren di Banten sampai Kamis (6/6/2019) sore,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/6).

Idulfitri tahun ini telah ditetapkan jatuh pada Rabu (5/6). Keputusan itu diambil setelah Kementerian Agama menggelar Sidang Isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Ma’ruf sebelumnya menyebut akan merayakan Idulfitri 1440 Hijriah di DKI Jakarta. Dia juga mengungkapkan bakal berkunjung ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo usai menunaikan Salat Id.

Jokowi, pasangan Ma'ruf dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, direncanakan menggelar open house setelah menunaikan Salat Id. Menurut keterangan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, acara silaturahmi itu akan dibuka untuk masyarakat umum sejak pagi, tepatnya sejak pukul 10.00 WIB.

Dia menuturkan masyarakat yang ingin bersalaman dengan Jokowi agar mendatangi titik kumpul yang sudah disediakan, yaitu di area Monumen Nasional (Monas).

"Di sana [masyarakat] disterilisasi dulu baru secara bertahap kami angkut dengan kendaraan menuju Istana," ujar Heru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ma'ruf Amin

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top