Kanada Akan Tutup Kedutaannya di Venezuela

Kanada akan segera menarik para diplomatnya dari Venezuela dan menutup salah satu dari beberapa kedutaannya yang masih menghadapi tantangan yang ketidakpastian terhadap presiden otokratis negara itu, Nicholas Maduro
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  06:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kanada akan segera menarik para diplomatnya dari Venezuela dan menutup salah satu dari beberapa kedutaannya yang masih menghadapi tantangan yang ketidakpastian terhadap presiden otokratis negara itu, Nicholas Maduro.

Chrystia Freeland, Menteri Luar Negeri Kanada, mengatakan bahwa pemerintah Maduro menolak untuk memperpanjang visa pejabat kedutaan Kanada.

Adapun, Kanada merupakan salah satu dari lebih 50 negara yang menuduh Nicholas Maduro mencurangi pemilihan presiden Venezuela pada tahun lalu dan mengakui pemimpin Majelis Nasional Juan Guaido sebagai presiden sementara sampai pemilihan baru diadakan.

"Kanada akan terus membela hak-hak rakyat Venezuela dan untuk kembalinya demokrasi di Venezuela," ujar Chrystia Freeland, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (3/5/2019).

Selain Kanada, Amerika Serikat juga telah menutup kedutaannya di Venezuela pada Maret lalu, menyusul sanksi minyak yang telah diberikan AS untuk Venezuela.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kanada

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top