Kaesang Minta Warganet Berhenti Bandingkan Dirinya dengan Sandiaga Saat Takziah

Wafatnya Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono) pada Sabtu (1/6/2019) lalu ternyata masih dibahas sejumlah warganet.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  01:09 WIB
Kaesang Minta Warganet Berhenti Bandingkan Dirinya dengan Sandiaga Saat Takziah
Kaesang Pangarep berbincang dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat melayat Ani Yudhoyono di Singapura. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Wafatnya Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono) pada Sabtu (1/6/2019) lalu ternyata masih dibahas sejumlah warganet.

Salah satu bahan perbincangan mereka adalah pakaian anak Presiden RI ketujuh Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep saat melayat Ani Yudhoyono di Singapura.

Warganet banyak membandingkan pakaian yang digunakan Kaesang dengan pakaian Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat bertakziah ke Mantan Kapolri Jenderal Awaloedin Jamin, 31 Januari lalu.

Salah satu akun dengan nama @APL*** misalnya, membandingkan mana pakaian yang lebih sopan antara Kaesang dan Sandiaga saat melayat di Singapura dan rumah duka Awaloedin. Pertanyaan serupa juga disampaikan pemilik akun @windin***

“Kaesang ngelayat pake jeans dihujat habis-habisan. Apa kabar Sandiaga Uno yg cuma pake baju olahraga #SeriusNanya,” ujar akun tersebut, Minggu (2/6/2019) malam.

Dalam foto yang beredar, Kaesang terlihat mengenakan kaos lengan panjang berwarna hitam dan celana jeans saat melayat Ani Yudhoyono di Singapura.

Pada foto lain, tampak Sandiaga berdiri mengenakan kaos olahraga berwarna biru, dan celana tanggung berwarna hitam kala melayat ke rumah duka Awaloedin akhir Januari lalu.

Perbandingan yang dilakukan warganet itu ternyata mendapat perhatian Kaesang. Melalui akun twitter pribadinya, Kaesang meminta agar pengguna masyarakat berhenti membanding-bandingkan pakaian dirinya dan Sandiaga kala bertakziah di dua kesempatan berbeda.

Sementara hingga kini belum ada tanggapan yang diberikan Sandiaga atas perbandingan yang dilakukan para warganet.

“Sudah sudah, tidak usah membandingkan. Tidak bakal ada selesainya. Yang penting jangan lupa mendoakan bagi orang yang sudah mendahului kita,” ujar Kaesang.

Kaesang juga terlihat santai menghadapi sejumlah pengguna medsos yang mengkritik penampilannya saat bertakziah. Dia sempat menuliskan twit bahwa dirinya mendapat kenaikan jumlah follower di twitter, dan itu bisa berdampak pada banyaknya pembeli usaha kopinya.

“Mungkin ada universitas yang mau kasih saya beasiswa jurusan marketing,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono, kaesang

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top