Kalau Jokowi Presiden Lagi, Golkar Berharap Dapat Jatah 5 Menteri

Agung belum mau menyebutkan nama-nama yang akan diusulkan jadi menteri tersebut. Menurutnya, jumlahnya akan meningkat dari dua menteri yang ada saat ini.
John Andhi Oktaveri | 27 Mei 2019 20:42 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (keempat kiri) bergandengan tangan bersama Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (kanan), Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie (kiri), Ketua Harian Nurdin Halid (kiri), Ketua Dewan Pakar Agung Laksono (ketiga kanan), Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung (keempat kanan) dan Ketua bidang Kaderisasi Ibnu Muzir (kedua kanan) saat pembukaan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Senin (18/12). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan rapat pleno yang diikuti anggota Dewan Pakar Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusulkan empat hingga lima nama untuk mengisi jabatan menteri kabinet kalau Presiden Jokowi kembali memimpin pemerintahan.

Kendati demikian, Agung belum mau menyebutkan nama-nama yang akan diusulkan jadi menteri tersebut. Menurutnya, jumlahnya akan meningkat dari dua menteri yang ada saat ini.

Golkar Berharap Dapat Jatah Menteri Kalau Jokowi Kembali Jadi Presiden ujar Agung kepada wartawan, Senin (27/5/2019).

Agung menilai wajar usulan itu disampaikan karena Golkar meraih kursi terbanyak kedua setelah PDI Perjuangan dalam Pemilu 2019. Golkar berhasil meraih 85 kursi di bawah PDIP yang mendapatkan 128 kursi di Senayan.

Meski demikian, menurut Agung, Dewan Pakar tidak secara spesifik mengusulkan nama-nama kader yang cocok dicalonkan sebagai menteri. Selain itu, yang berhak menentukan nama dan mengusulkan langsung kepada Jokowi adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, katanya.

Agung menambahkan, banyak kader Golkar yang cocok mengisi pos kementerian di bidang ekonomi dan sosial. Menurutnya, Golkar memiliki nama-nama yang tepat yang bisa cepat melangkah selain melakukan inovasi serta cepat mengeksekusi dan mengimplementasikan program pemerintah.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap mendapatkan jatah 10 kursi menteri nantinya kalau Presiden Jokowi kembali terpilih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai golkar, kabinet Jokowi-JK, Pemilu 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top