Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara

Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin dilantik setelah ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara yang digelar tahun lalu.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  14:35 WIB
Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara
Presiden Joko Widodo melantik Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur Al Yasin di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/5/2019). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo melantik Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur Al Yasin di Istana Negara,  Jumat (10/5/2019).

Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) No. 38/B Tahun 2019 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) masa jabatan 2019-2024.

Prosesi pelantikan dimulai dengan arak-arakan yang dilakukan mulai dari Istana Merdeka hingga Istana Negara, sekitar pukul 14.00 WIB. Abdul Gani dan Al Yasin akhirnya dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Malut setelah ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebelumnya, pasangan calon (paslon) yang didukung oleh PDIP dan PKPI ini unggul atas paslon Hidayat Mus-Rivai Umar dengan selisih suara yang sangat tipis pada Pilgub tahun lalu.

Paslon Abdul Gani-Al Yasin mengantongi 176.669 suara, sedangkan rivalnya yang diusung Golkar dan PPP mengantongi 175.749 suara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, maluku utara

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top