Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Menang Telak Di Jeddah, Jokowi Raih 29 Persen Suara

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang jauh atas lawannya Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pemilu 2019 yang diselenggarakan di Jeddah, Arab Saudi.

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang jauh atas lawannya Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pemilu 2019 yang diselenggarakan di Jeddah, Arab Saudi.

Berdasarkan hasil rekapitulasi pemilu 2019 yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Prabowo-Sandiaga meraih 9.471 suara di Jeddah. Pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat 3.821 suara di lokasi yang sama.

Total suara sah di Jeddah adalah 13.292, kemudian 192 suara dinyatakan tidak sah. Pemungutan suara di Jeddah dilakukan melalui 6 TPS dan 18 kotak suara keliling.

Pada Jeddah ada 26.099 WNI yang terdaftar di DPT. Kemudian, 104 WNI masuk DPTb di sana dan 11.853 WNI menjadi pemilih yang masuk kategori DPK.

Saat pemungutan suara berlangsung, hanya 3.111 WNI di DPT yang menggunakan hak suaranya. Sementara WNI di DPT yang menggunakan suaranya ada 69 orang. Pengguna hak pilih dari kelompok DPK di Jeddah sebanyak 10.304 orang.

Pada lokasi yang sama, Partai Gerindra mendapat suara terbanyak di pemilu legislatif 2019. dari yang dipimpin Prabowo itu mendapat 3.683 suara di Jeddah.

Posisi kedua parpol terbanyak peraih suara di Jeddah adalah PKS dengan raihan 3.634 suara. Menyusul di belakang PKS ada PDI Perjuangan yang meraih 1.705 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lalu Rahadian
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper