PM Selandia Baru Jacinda Ardern Bertunangan

Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Jacinda Ardern diinformasikan telah bertunangan dengan kekasihnya, Clarke Gayford.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 03 Mei 2019  |  14:33 WIB
PM Selandia Baru Jacinda Ardern Bertunangan
PM Selandia Baru Jacinda Ardern melahirkan bayi perempuan di Auckland City Hospital Kamis (21/6 - 2018). Foto diambil dari akun instagram resminya @jacindaardern.

Bisnis.com, JAKARTA – Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Jacinda Ardern diinformasikan telah bertunangan dengan kekasihnya, Clarke Gayford.

Seperti diberitakan Reuters, juru bicara Ardern pada hari ini, Jumat (3/5/2019), mengungkapkan  bahwa kedua pasangan yang telah lama menjalin hubungan tersebut bertunangan pada liburan Paskah.

Hubungan mereka telah membuahkan seorang putri bernama Neve Te Aroha yang kini berusia 10 bulan. Gayford, 41, dikenal sebagai host sebuah acara TV.

Ketika Ardern, 38, disibukkan dengan segala urusan pemerintahannya, Gayford-lah yang berperan besar dalam merawat dan menjaga anak mereka satu-satunya.

Saat mengumumkan kehamilannya pada awal 2018, Ardern dipandang oleh banyak pihak sebagai simbol kemajuan bagi wanita dalam peran kepemimpinan.

Ia menjadi pemimpin pemerintahan wanita terpilih kedua di dunia yang melahirkan saat tengah menjabat, setelah Benazir Bhutto berlaku sebagai Perdana Menteri Pakistan pada 1990.

Sikap tenang dan belas kasih yang ditunjukkan oleh Ardern dalam menghadapi tragedi berdarah yang membunuh 50 Muslim di sejumlah masjid di Christchurch pada Maret lalu dikagumi dunia internasional.

Namanya didaulat masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time pada tahun 2019 yang dirilis majalah asal Amerika Serikat (AS) pada Rabu (17/4).

Ardern masuk dalam kategori pemimpin (leader) berpengaruh bersama pemimpin dunia lainnya, seperti Donald Trump, Mahathir Mohamad, dan Paus Francis.

Menurut Wali Kota London Sadiq Khan, Ardern merupakan tokoh yang inspiratif karena sikap dan tindakannya yang ditunjukkan terhadap serangan teror di Christchurch.

"Kepemimpinan Jacinda Ardern sejak serangan itu telah menjadi inspirasi bagi kita semua. Dia tidak hanya memberikan tindakan cepat pada kontrol senjata, dia telah mengirim pesan yang kuat di seluruh dunia tentang nilai-nilai kita bersama, bahwa mereka yang berusaha memecah belah kita tidak akan pernah berhasil," ujar Khan, dikutip dari Time.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
selandia baru

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top