Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres JK Dorong RS Tingkatkan Pelayanan

Industri rumah sakit diharapkan melakukan peningkatan pelayaan sehingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 29 April 2019  |  15:50 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla - Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Industri rumah sakit diharapkan melakukan peningkatan pelayaan sehingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan seiring pertumbuhan ekonomi, masyarakat terus meminta perbaikan layanan di rumah sakit. Untuk itu industri kesehatan harus berbedah menjadi industri yang melayani.

“Masyarakat selalu minta pelayanan yang terbaik. Maka rumah sakit harus dilengkapi dengan tiga hal, dokter yang baik, teknologi dokter yang lebih baik, dan layanan yang baik,” kata Jusuf Kalla (JK), setelah meresmikan Gedung A Rumah Sakit PMI di Bogor, Senin (29/4/2019).

Menurut JK, yang juga Ketua Umum PMI ini, mengurus rumah sakit memiliki konsep yang dilematis. Ekspansi bisnis membutuhkan investasi yang besar. Biaya ini baru akan terbayarkan jika lebih banyak orang yang sakit.

“RS yang penuh itu artinya wilayahnya kurang bersih atau karena kurang bagus pelayanan bagi penduduk,” katanya.

Oleh karena itu, Jusuf Kalla mendorong pelayanan di rumah sakit mengubah konsep untuk mengutamakan pencegahan. Pasalnya kedatangan pasien ke rumah sakit adalah proses akhir dari gaya hidup yang buruk maupun lingkungan yang buruk selainpermasalahan genetika.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top