BMKG Bengkulu : Guncangan Gempa Dirasakan Cukup Kuat di Sejumlah Daerah

Sejumlah warga Kota Bengkulu dan sekitarnya dikejutkan oleh guncangan gempa bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter yang terjadi pada Sabtu (27/4/2019), pukul 20.04 WIB yang berpusat di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2019  |  21:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah warga Kota Bengkulu dan sekitarnya dikejutkan oleh guncangan gempa bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter yang terjadi pada Sabtu (27/4/2019), pukul 20.04 WIB yang berpusat di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

“Guncangan gempa dirasakan cukup kuat oleh warga Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, Lebong, dan Kepahiang serta Curup,” kata Kepala Seksi Informasi dan Data BMKG Bengkulu, Sudiyanto, di Bengkulu, Sabtu malam.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, pusat gempa berada 76 kilometer di barat daya Seluma dengan kedalaman 11 kilometer.

Ia menambahkan bahwa gempa yang berpusat di 4,44 Lintang Selatan dan 101,99 Bujur Timur itu dinyatakan tidak berpotensi tsunami.

Berli, seorang warga Kelurahan Pasar Melintang, Kota Bengkulu, mengatakan guncangan gempa terasa cukup kuat sehingga membuatnya spontan berdiri dan berlari keluar rumah.

“Awalnya pelan lalu tiba-tiba mengentak mengejutkan,” kata diai.

Guncangan gempa yang hanya berlangsung relatif sebentar itu membuat warga kembali ke dalam rumah karena situasi sudah kondusif dan aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gempa

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top