Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KLHK, Kemensetneg & Kemenperin Raih ANRI Award 2019

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berturut-turut meraih juara I, II, dan III sebagai Unit Kearsipan Kementerian Terbaik Nasional tahun 2019.
Galih Kurniawan
Galih Kurniawan - Bisnis.com 26 April 2019  |  10:45 WIB
Penyerahan penghargaan kepada pemenang ANRI Award 2019, Kamis (25/4/2019). - Kemenperin
Penyerahan penghargaan kepada pemenang ANRI Award 2019, Kamis (25/4/2019). - Kemenperin

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berturut-turut meraih juara I, II, dan III sebagai Unit Kearsipan Kementerian Terbaik Nasional tahun 2019.

Penghargaan itu diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin kepada masing-masing perwakilan dalam acara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Award 2019 yang digelar di Makassar, Kamis (25/4/2019).

MenPAN-RB Syafruddin mengatakan, pengelolaan arsip secara tertib dan terpadu berbasis elektronik menjadi salah satu indikator penlaian keberhasilan reformasi birokrasi.

“Penerapan teknologi dalam sistem kearsipan mendukung tersedianya data arsip yang terintegrasi, dinamis, serta melindungi kepentingan negara dengan menyajikan berbagai solusi peningkatan kualitas kebijakan publik secara cepat, simultan, dan terarah,” ujarnya, dalam siaran pers yang dipublikasikan di laman Kemenperin, Jumat (26/4/2019).

Adapun Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar menuturkan, unit kearsipan Kemenperin telah melaksanakan percepatan pengelolaan arsip sejak 2016.

Salah satu program unggulan yang dilakukan oleh Kemenperin adalah program penyelamatan arsip vital, yaitu arsip aset berupa 2.640 arsip kartografi blue print Gedung Kemenperin dan 120 sertifikat tanah Kemenperin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenperin
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top