Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri : Berita Gedung KPUD Sumatra Selatan Dibakar Massa Adalah Hoaks

Mabes Polri mengungkapkan informasi mengenai Gedung KPUD Sumatra Selatan yang telah dibakar massa pendemo merupakan berita bohong atau hoaks.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 April 2019  |  15:17 WIB
Gedung KPUD Sumatra Selatan - Istimewa
Gedung KPUD Sumatra Selatan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri mengungkapkan informasi mengenai Gedung KPUD Sumatra Selatan yang telah dibakar massa pendemo merupakan berita bohong atau hoaks.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan Mabes Polri sudah menginstruksikan Kapolda Sumatra Selatan untuk meninjau langsung ke lokasi itu.

Hasilnya, menurut Dedi, Gedung KPUD yang berada di Jalan Pangeran Ratu Blok B8 Jakabaring Palembang Sumatera Selatan masih aman dan tidak terjadi apapun.

"Info yang saya terima dari Polda Sumsel, berita itu adalah hoaks. Polda Sumsel dan KPU juga sudah meninjau ke lokasi dan kondisinya tidak terjadi apa-apa di sana," tuturnya, Rabu (24/4).

Dia mengakui informasi mengenai Gedung KPU di Jakabaring Palembang dibakar massa telah viral di media sosial dan berpotensi terjadi konflik terkait pemberitaan hoaks tersebut.

Dedi mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi apapun yang beredar di media sosial, tanpa ada tabayun.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya. Selalu cek dan ricek lagi," katanya.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial yang menjadi viral karena Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Sumatera Selatan di Jakabaring Palembang dibakar massa pendemo, Rabu (24/4/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri sumsel kpud
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top