Ratu Elizabeth Merayakan Ulang Tahun Ke-93

Ratu Elizabeth dari Inggris merayakan ulang tahunnya yang ke-93 pada Minggu (21/04/2019) dengan menghadiri layanan paskah tradisional di Kastil Windsor.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 22 April 2019  |  05:42 WIB
Ratu Elizabeth Merayakan Ulang Tahun Ke-93
Ratu Elizabeth saat perayaan ulang tahunnya pada Minggu (22/4/2019). - Reuters
Bisnis.com, JAKARTA – Ratu Elizabeth dari Inggris merayakan ulang tahunnya yang ke-93 pada Minggu (21/04/2019) dengan menghadiri layanan paskah tradisional di Kastil Windsor. Dia menjadi pemimpin kerjaan yang tertua dan terlama di dunia.
Elizabeth mengikuti kebaktian Paskah Mattins di Kapel Saint George bersama anggota keluarganya, termasuk cucunya Pangeran William dan Pangeran Harry, beserta Catherine istri dari William.
Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, yang akan melahirkan anak pertama pasangan tersebut dalam waktu dekat tercatat tidak hadir.
Pasangan tersebut, yang menikah pada Mei 2018, mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Elizabeth di akun Instagram resmi mereka.
“Selamat Ulang Tahun, Yang Mulia, Nenek. Semoga hari Anda menjadi paling indah! Harry & Meghan,” tulis mereka pada Minggu (21/04/2019), dilansir dari Reuters.
Elizabeth lahir pada 21 April 1926, di Bruton Street, London dan menjadi ratu saat berusia 25. Dia telah memerintah kerajaan Inggris selama lebih dari 67 tahun.
Dia memiliki ulang tahun resmi pada bulan Juni yang secara publik ditandai oleh parade besar tentara melalui pusat kota London, yang dikenal sebagai Trooping the Color.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inggris, ratu elizabeth

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top