Menkominfo Sebut KPU Paling Banyak Diserang Hoax

Menkominfo Rudiantara menerangkan sejak berakhirnya pemungutan suara, KPU menjadi lembaga yang paling banyak disasar oleh hoax di sosial media.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 20 April 2019  |  15:37 WIB
Menkominfo Sebut KPU Paling Banyak Diserang Hoax
Menkominfo Rudiantara - Bisnis.com/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA–Menkominfo Rudiantara menerangkan sejak berakhirnya pemungutan suara, KPU menjadi lembaga yang paling banyak disasar oleh hoax di sosial media.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Kemenkominfo telah membentuk satgas untuk memetakan dan mengidentifikasi sebaran hoax di media sosial.

Rudiantara menerangkan, pihaknya sesungguhnya berharap serangan hoax kepada KPU akan menurun pasca diselenggarakan pemungutan suara. Namun, serangan kepada KPU justru tetap berlanjut.

"KPU itu lembaga yang memang independen untuk menyelenggarakan Pemilu. Kita hormati, jangan dibikin hoax ke arah KPU,” kata Rudiantara di Kantor KPU, Sabtu (20/4/2019).

Di lain pihak, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan pihaknya akan terus mengklarifikasi hoax yang menyasar kepada lembaga yang dipimpinnya.

"Cukup dilakukan klarifikasi saja atau kalau itu cukup membahayakan, serius, berdampak masif, kita ambil sikap sampai dengan melaporkan ke aparat penegak hukum," ujar Arief.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu, menkominfo, hoax

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top